Surakarta, Yogyakarta..Selamat Tahun Baru 2012

Jakarta, Dec  08, 2011 Plan B..

Rasa baru, dimulai dengan yang baik untuk optimalisasi otak kiri. Hari pertama perkenalan didampingi personalia, keliling mulai dari departemen sendiri ke departemen lain sampai direksi, meskipun gak ingat satu persatu namanya paling tidak kenal muka + senyum masing-masing. Selamat pagi..

Terlihat sistem berjalan sebagaimana mestinya, mempunyai deskripsi tanggung jawab masing-masing tersusun, rapi, struktur yang seharusnya agar beban terbagi merata karena itulah fungsi utama kerangka.

Semangat baru didampingi partner muda bening berkerudung sedikit lebih tinggi level kasta-nya yang baru sama-sama belajar. Semua dapat dipelajari sehingga penyesuaian lebih cepat dengan saling berbagi ilmu. Selamat bekerja..hatur nuhun kang Agus.

Memang tidak sesuai keinginan pada awalnya yang harus kembali ‘keluar’, tapi inilah dunia kami..dunia mengenal medan laga baru yang silih berganti kapanpun diperlukan. Ada satu hal yang aku siap kapanpun dan dimanapun berada dengan segala konsekuensi..ya, aturan main yang jelas ‘dibayar dimuka’ hak dan kewajiban yang harus dipenuhi dan terpenuhi. Deal.. ijinkan aku bergabung!!

Surakarta, Dec 16, 2011 Kembali berlaga menantang medan baru..

Tidak suka rutinitas kantoran memang padahal baru 1 minggu di Head Office. Setelah melihat tanah suburnya kota ini timbul adrenalin baru, tidak butuh waktu lama untuk penyesuaian dengan team baru mungkin sudah terbiasa dengan background sebelumnya. Kali ini aku mencoba dan harus bisa sedikit komersil di departemen ini..bisa dibilang “Cowok Komersil” sekarang.

Berbeda, belum menguasai, sedikit tahu, pernah punya report merah sewaktu sekolah dulu tapi aku berada di dalamnya sekarang (ada tanda tanya dalam diri). Andai aku bisa mengedit warna nilai merahku dengan Photoshop mungkin aku tidak berada didalamnya sekarang. Jadi biarkan apa adanya..Merah!!

Sempit memang dunia ini, seniorku sebelumnya dan sekarang adalah kakaknya temanku sewaktu di Kaltim dulu. Spontan langsung nyambung ngobrol dan mempercepat proses belajar, bekerja dan tentunya bahasa yang digunakan di kota ini. Sama seperti biasanya progress harus dikejar guna pencapaian skedul sesuai target..tidak banyak berbeda dalam metoda bekerja hanya sistem dan etos bekerja yang terlihat jelas benang merahnya. Hari demi hari kulalui dengan budaya, alam dan cerita baru..Ijinkan aku menginjakkan kaki di kota ini.

Yogyakarta, Jan 01, 2012 Welcome back January

“[…] ada setangkup haru dalam rindu..masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi […]”

Numpang tahun baruan disini, lupakan kerja dulu setahun ini. “Hanya atas kasih-Nya hanya atas kehendak-Nya kita masih bertemu Matahari […]” Disambut lagu Ebiet menyebrangi jalan Malioboro, entah siapa yang nyetel lagu siang bolong dengan pengeras suara..banter tenan musik’e.

Mengunjungi sepupu disini, numpang tidur gratis daripada check-in di hotel dengan teman kencan. Teringat masa kecil dulu sempat dibesarkan di kota ini juga, sempat bandel di kota ini juga dengan mantan pacar dan teman -teman seniman ISI dan Gama satu kost (apa kabar kalian semua, rambut sudah dipangkas belum? Salut, jiwa kalian belum ada yang menandingi).

Berat rasa kepala ini, jadi agak sedikit ngawur nulisnya..hmm matur suwon de’ suguhan panas air serai-nya..maknyus tenan menemani malam pergantian tahun ini. Ya, sudah berkurang lagi umur kita.. Rencana mau dolan ketemu konco-konco + angkringan, gerimis juga malas keluar muacett-cett.. Tidur dulu untuk besok bangun pagi mengunjungi Merapi lebih dekat..

“Selamat Tahun Baru 2012, Life is an adventure.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: